bagaimana cara membuat script simpan menggunakan php...
teman - teman ku semuanya yang sedang baru belajar php semangatlah kalian semua.....
bahwa ilmu jika ditekunkan maka hasilnya akan bermanfaat untuk dirimu & dimasa mendatang
tidak ada ilmu yang tidak bermanfaat, semua ilmu pasti bermanfaat...
Langsung Saja Kita Mulai.....
1. Pertama Anda Harus Membuat Database Dulu dengan nama plg
2. Kemudian buat Field kd & nm saja cukup.
3. Buat script php dengan nama file koneksi.php, jangan repot - repot copy paste aja cuy..
dibawah ini script koneksi.php
<?php
mysql_connect("localhost","root","");
mysql_select_db("plg");
if (!mysql_connect){
echo "Databases error";
}
?>
jika sudah diketik maka simpan dengan nama koneksi.php
4. Buat Form Input Data, Simpan Dengan Nama File form_input.php
<?php
echo "<a href=\"tampil_data.php\">Tampil Data</a>";
echo "<form action=\"proses_simpan.php\" method=\"POST\">
Kode Pelanggan <input type=\"text\" name=\"kode\"><br>
Nama Pelanggan <input type=\"text\" name=\"nm\"><br>
<input type=\"submit\" name=\"bsimpan\" value=\"SIMPAN\">
</form>";
?>
Keterangan Script :
script ini berfungsi melihat data yang berhasil di input echo "<a href=\"tampil_data.php\">Tampil Data</a>"; script ini berfungsi membuat form input echo "<form action=\"proses_simpan.php\" method=\"POST\">
script ini berfungsi membuat textbox dengan nama kode <input type=\"text\" name=\"kode\">
script ini berfungsi membuat textbox dengan nama nm <input type=\"text\" name=\"nm\">
script ini berfungsi membuat tombol button <input type=\"submit\" name=\"bsimpan\" value=\"SIMPAN\">
5. setelah nomor 4 berhasil diketik maka kita membuat file simpan dengan nama file proses_simpan.php
<?php
include "koneksi.php";
$kd=$_POST["kode"];
$nm=$_POST["nm"];
$save="insert into plg(kd,nama)values('$kd','$nm')";
$run=mysql_query($save);
if ($run){
echo "Proses Simpan Telah Berhasil";
}else{
echo "Proses Simpan Gagal...";
}
?>
keterangan Script :
script ini berfungsi untuk memanggil file koneksi include "koneksi.php";
script ini berfungsi untuk pengiriman jenis POST $kd=$_POST["kode"];
script ini berfungsi untuk pengiriman jenis POST $nm=$_POST["nm"];
script ini berfungsi untuk simpan $save="insert into plg(kd,nm)values('$kd','$nm')";
script ini berfungsi untuk menjalankan perintah simpan $run=mysql_query($save);
script ini berfungsi untuk perkondisian jika berhasil disimpan
if ($run){
echo "Proses Simpan Telah Berhasil";
}else{
echo "Proses Simpan Gagal...";
}
6. Buat script untuk melihat data Hasil Input, simpan dengan nama file tampil_data.php
<?php
include"koneksi.php";
echo "<h1><center>Tampil Data Pelanggan</center></h1>";
echo "<center><table border=\"1\" cellpadding=\"0\" cellspacing=\"0\">
<tr>
<td>Kode Pelanggan</td>
<td>Nama Pelanggan</td>
<td>Action</td>
</tr>";
$pilih=mysql_query("select * from plg");
while($data=mysql_fetch_array($pilih)){
$id=$data['kd'];
echo"<tr>
<td>$data[kd]</td>
<td>$data[nm]</td>
<td><a href=edit.php?id=$data[kd]> Edit </a> | <a href=hapus.php?id=$data[kd]>Delete</a></td>
</tr>";
}
echo"</table></center>";
?>
setelah selesai perjuangan ini hasilnya bisa kamu lihat...
walaupun sedikit penulis berharap ilmu ini bisa bermanfaat bagi yang sedang membutuhkan....
maaf untuk pembuatan database dan filed penulis blm sempet untuk mencantumkan diblog completewarehouse, semoga bsk bisa saya tampilkan jika lancar....
script ini bisa kamu bagi kan kerekan - rekan yang sedang membutuhkan
Senin, 18 Juni 2012
8 Manfaat Facebook Dalam Bisnis Online
(ITEK - Web Technology ) Demam facebook sudah
merambah ke semua kalangan tidak pandang usia, banyak segi postif yang diambil
dari kegiatan ini, misalnya mencari kontak dengan kawan lama sekolah/kerja,
menjalin persahabatan dengan pengguna di seluruh dunia atau sekedar berbagi
informasi dengan teman di facebook.
Namun kali ini facebook tidak hanya digunakan untuk bersosialisasi saja namun sudah menjadi tempat untuk berpromosi dan berjualan, lalu bagaimana memanfaatkann facebook untuk mengembangkan jaringan bisnis?
Berikut Dibawah ini ada 8 cara Mengembangkan Jaringan dan Membangun Bisnis Online Melalui Facebook :
1. Update-to-date profil atau Fan halaman: Sebelum Anda memulai “friending” (yakni meminta untuk menjadi teman lain), jangan lupa up-to-date profil Anda dengan keterangan yang akurat dari apa yang anda lakukan, dan info kontak anda termasuk URL situs web Anda. Jika Anda memiliki beberapa bisnis, anda bisa mengundang orang yang tepat untuk menjadi target pasar Anda penggemar niche khusus penggemar halaman.
2. Menambah jaringan teman dan kapan saja anda membuat permintaan termasuk catatan pribadi karena akan meningkatkan kemungkinan bahwa mereka akan menerima permintaan anda.
3. Setelah anda diterima menjadi teman perhatikan “teman mereka juga” dan mengirim permintaan kepada mereka untuk menjadi taman anda. Bila perlu anda bisa mengirim catatan pribadi juga.
4. Menggunakan grup dan mencari kelompok yang berisi target pasar, gunakan kata kunci yang menjelaskan industri anda, letak geografis daerah, kepentingan target pasar, atau apapun istilah lainnya yang dapat digunakan untuk menemukan anggota dari target pasar. Mulai bergabung dan berpartisipasi dalam kelompok sehingga mereka mulai mengenal Anda.
5. Periksa daftar anda, bisa dari teman yang sudah tahu dari sekolah, perguruan tinggi, asosiasi alumni, organisasi, dan tempat-tempat kerja yang pernah anda ketahui.
6. Membangun hubungan itu perlu! Setelah anda banyak teman, anda harus mulai mengenal mereka lebih jauh. Ini bisa anda lakukan dengan memberikan catatan mereka pada tembok mereka, serta komentar tentang sesuatu pada profil mereka atau di mana anda memiliki kesamaan.
7. Buatlah group sendiri, Setelah mendapat banyak teman atau pengikut anda bisa mulai membuat sebuah grup untuk target pasar anda. Group dengan menyediakan informasi yang berguna dan usahakanlah group yang anda buat ini interaktif, misalnya bisa dengan melontarkan pertanyaan atau sebuah diskusi yang tepat dari tema grup anda tersebut. Atau anda juga dapat posting artikel dan link ke posting web untuk memberitahu status update dari web anda.
8. Buatlah daftar email mereka! Ini sangat penting kegunaanya bagi anda yang ingin lebih memperluas lagi jaringan pasar anda. Karena dengan email, anda bisa mengirimkan beberapa penawaran.
Namun kali ini facebook tidak hanya digunakan untuk bersosialisasi saja namun sudah menjadi tempat untuk berpromosi dan berjualan, lalu bagaimana memanfaatkann facebook untuk mengembangkan jaringan bisnis?
Berikut Dibawah ini ada 8 cara Mengembangkan Jaringan dan Membangun Bisnis Online Melalui Facebook :
1. Update-to-date profil atau Fan halaman: Sebelum Anda memulai “friending” (yakni meminta untuk menjadi teman lain), jangan lupa up-to-date profil Anda dengan keterangan yang akurat dari apa yang anda lakukan, dan info kontak anda termasuk URL situs web Anda. Jika Anda memiliki beberapa bisnis, anda bisa mengundang orang yang tepat untuk menjadi target pasar Anda penggemar niche khusus penggemar halaman.
2. Menambah jaringan teman dan kapan saja anda membuat permintaan termasuk catatan pribadi karena akan meningkatkan kemungkinan bahwa mereka akan menerima permintaan anda.
3. Setelah anda diterima menjadi teman perhatikan “teman mereka juga” dan mengirim permintaan kepada mereka untuk menjadi taman anda. Bila perlu anda bisa mengirim catatan pribadi juga.
4. Menggunakan grup dan mencari kelompok yang berisi target pasar, gunakan kata kunci yang menjelaskan industri anda, letak geografis daerah, kepentingan target pasar, atau apapun istilah lainnya yang dapat digunakan untuk menemukan anggota dari target pasar. Mulai bergabung dan berpartisipasi dalam kelompok sehingga mereka mulai mengenal Anda.
5. Periksa daftar anda, bisa dari teman yang sudah tahu dari sekolah, perguruan tinggi, asosiasi alumni, organisasi, dan tempat-tempat kerja yang pernah anda ketahui.
6. Membangun hubungan itu perlu! Setelah anda banyak teman, anda harus mulai mengenal mereka lebih jauh. Ini bisa anda lakukan dengan memberikan catatan mereka pada tembok mereka, serta komentar tentang sesuatu pada profil mereka atau di mana anda memiliki kesamaan.
7. Buatlah group sendiri, Setelah mendapat banyak teman atau pengikut anda bisa mulai membuat sebuah grup untuk target pasar anda. Group dengan menyediakan informasi yang berguna dan usahakanlah group yang anda buat ini interaktif, misalnya bisa dengan melontarkan pertanyaan atau sebuah diskusi yang tepat dari tema grup anda tersebut. Atau anda juga dapat posting artikel dan link ke posting web untuk memberitahu status update dari web anda.
8. Buatlah daftar email mereka! Ini sangat penting kegunaanya bagi anda yang ingin lebih memperluas lagi jaringan pasar anda. Karena dengan email, anda bisa mengirimkan beberapa penawaran.
Tips And Trik Menjalankan Bisnis eCommerce
di dalam peembuatan bisnis e-commerce atau bisnis online. saya agak
kesulitan untuk menentukan hal yang terbaik dalam pembangunan nya, maka saya
mencoba dan mulai mencari tips dan trik agar dapat memperkuat bisnis online
e-commerce saya, dan akhirnya saya mendapatkan tips dan triks ersebu dari
e-book karya ARYA INDRA W, berikut pemaparan trips and trik nya:
1) Umumnya masalah yang ditemui bagi (calon)
konsumen dari Indonesia adalah yang berkaitan dengan kepercayaan. Calon konsumen banyak yang susah percaya dengan sistem penjualan online (misalnya, takut tertipu sudah melakukan pembayaran
namun tidak ada pengantaran barang). Cara paling mudah untuk mencegah hal ini adalah dengan mencantumkan alamat dan
nomor telepon di website atau di signature email, karena ini menjadi bukti bahwa
penjualan ini tidak main-main atau bohongan, sekaligus memberikan kepercayaan pada calon konsumen
bahwa penjual “mudah dicari”. Ini sesuai pula dengan masukan salah seorang anggota
Milis Dunia Wirausaha yang melihat performance sebuah online shop berdasarkan history
penjualan selama ini, misalnya di E-bay dimana konsumen bisa melihat sudah berapa banyak
penjualan yang berhasil dilakukan. Ketidakpercayaan ini juga bisa timbul karena calon konsumen tidak bisa melihat langsung contoh barang yang dijual. Karena itu, sebaiknya ada pula keterangan mengenai Info Barang.
2) Perlu adanya info tentang barang yang jelas dan cukup detail karena calon konsumen tidak bisa langsung memegang dan melihat (langsung) barang yang ingin dibeli. Foto produk adalah hal yang sangat penting, termasuk juga apabila barang yang dijual tersebut multifungsi. Sebaiknya menyediakan berbagai tampilan foto yang memperlihatkan masing-masing fungsinya.
Detail-detail lain yang selayaknya ditampilkan pula ialah :
- Pilihan warna (dengan foto).
- Info ukuran dan info bahan.
- Info perawatan.
- Info pengecekan jumlah barang yang tersedia.
Sebaiknya langsung tersedia info ini (bukan menghubungi kembali), karena ini
akan mempengaruhi keinginan konsumen untuk membeli (berkaitan dengan total berat
barang yang akan dibeli dan perbandingannya dengan ongkos pengiriman).
3) Harga yang kompetitif. Pasalnya, konsumen online biasanya akan lebih mudah membandingkan dengan harga-harga jual di toko online lainnya ataupun toko biasa.
4) Pengiriman yang murah dan cepat biasanya menjadi masukan juga untuk si calon konsumen. Beban biaya pengiriman akan lumayan terasa berat jika barangnya sendiri kecil secara ukuran atau murah secara nominal harga. Akan lebih baik jika ada penawaran beberapa jenis kiriman, biasa atau ekspress. Akan tetapi ada pula pengiriman barang yang tidak memperhatikan dimensi dan berat total barang. TIKI termasuk salah satu jasa pengiriman yang direkomendasikan karena calon konsumen bisa mengecek sendiri lewat www.tiki.co.id untuk melihat harga kirim sesuai wilayah dan berat. Alternatif lainnya, ialah membuat jasa kurir sendiri (khusus) untuk melayani pengiriman (untuk pengiriman lokal, misalnya Jakarta saja) dimana jasa kurir ini juga bisa bekerja sama dengan kurir lain untuk pengiriman luar kota.
5) Untuk pembayaran, ada beberapa alternatif. Akan lebih mudah bagi konsumen apabila ada beberapa pilihan pembayaran misalnya: transfer bank setelah barang diterima, pembayaran didepan atau kartu kredit. Untuk COD (Cash on Delivery), sebaiknya hal ini dipilih apabila menggunakan jasa kurir pribadi, terutama untuk konsumen baru (yang baru pertama kali membeli atau memakai jasa) dimana umumnya mereka lebih merasa aman dengan COD. Akan jadi nilai plus apabila sang kurir bisa menerangkan pada konsumen tentang cara pemakaian barang tersebut.
6) Pengemasan, tergantung pada barang apa yang dijual dan lokasi tujuan barang. Biasanya kalau dekat, cukup dengan plastik, namun untuk luar kota tetap harus ada pengemasan yang lebih kuat dan aman, apalagi jika barangnya dapat rusak atau pecah.
7) Customer Service harus tersedia dan siap dihubungi oleh konsumen kapan saja. Karena e-commerce tergolong baru di Indonesia, jadi jika barang belum diterima, konsumen sering was-was dan terus menerus menghubungi penjual. Maka sangat diperlukan customer service yang dapat dengan cepat menanggapi pertanyaan maupun keluhan.
8) Pilih tempat web hosting yang reliable dan supportnya mudah di hubungi.
9) Adanya keterangan update pemesanan sampai pengiriman. Misalnya,
pemberitahuan setelah form pesanan diterima, pemberitahuan setelah pembayaran diterima, serta pemberitahuan mengenai waktu pengiriman dan perkiraan tiba di tempat konsumen.
10) Insentif untuk pengunjung atau konsumen. Misalnya untuk konsumen yang aktif di website tersebut, ex: tersedia potongan harga senilai Rp.X untuk pengunjung yang mengisi kuesioner. Intinya, seperti masukan seorang anggota milis Dunia Wirausaha yaitu Toko Online yang “bagus” adalah yang bagus secara sistem aplikasi juga sistem pelayanannya.
11) Komersialisasi situs web. Pemilik juga harus memperhatikan sumber pendanaan perbulannya, antara lain untuk hosting dan domain Jika belum mendapatkan pendapatan dari web, maka ia harus menyediakan cadangan dana. Karena itu mengkomersialisasi-kan web Toko Online juga bisa menjadi perhatian khusus. Contoh, lewat pemasangan iklan banner di mana pengiklan biasanya mau memasang iklan apabila web tersebut ramai pengunjungnya.Untuk melihat hal ini, perlu disediakan juga tools untuk memeriksa traffic kunjungan, dan cara-cara internet marketing yang baik (tidak melakukan spam).
APA YANG DIMAKSUD DENGAN CMS E-COMMERCE
CMS E-COMMERCE - Adalah Content Management System atau CMS merupakan sebuah
software berbasis web , yang digunakan untuk mengelola konten/isi yang terdapat
dalam sebuah web. CMS sendiri dibuat dengan menggunakan berbagai macam bahasa
pemrograman, seperti: PHP (Personal Home Page) bahasa pemrograman script yang
paling banyak digunakan saat ini, ataupun HTML (Hypertext Markup Language)
bahasa yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web. Untuk membuat sebuah
website dengan CMS relatif cukup mudah dan cepat karena kalau kita analogikan
CMS itu seperti sebuah Operating System Dalam sebuah komputer (windows,linux,
Mac OS) yang dibuat untuk memudahkan penggunanya sehingga kita bisa mengelola
komputer kita dengan relatif cukup mudah, begitupun dengan CMS dibuat sedemikian
hingga agar penggunanya mudah untuk menambah dan mengelola isi yang ada dalam
sebuah website. Dengan CMS, semua itu bisa dilakukan tanpa pengguna harus
belajar HTML atau bahasa pemrograman web.Karena CMS adalah suatu software
(perangkat lunak) maka CMS bisa berbasis web ataupun aplikasi desktop biasa.
Fitur-fitur yang terdapat dalam CMS juga sangat bervariasi, mulai dari
manajemen layout situs (yang berfungsi untuk mengubah layout situs Anda), fitur
pencarian, editing berita, editing foto, editing produk dan lain sebagainya.
Suatu CMS berbasis web dilengkapi dengan mekanisme autentikasi untuk bisa
melakukan perubahan atau update isi situs. Ini artinya Anda harus memasukkan
username dan password sebelum bisa masuk ke dalam sistem CMS situs Anda. Dengan
adanya mekanisme ini maka Anda bisa membagi hak akses kepada beberapa orang
dimana orang-orang tersebut bisa meng-update isi situs pada bagian yang
berbeda-beda.
Macam macam CMS E-Commerce adalah PrestaShop, Magento, osCommerce, Zen Cart,
X-Cart, Cube Cart, VirtueMart, Ubercart, Open Cart, Spree, WordPress Ecommerce,
OXID eShop, Digistore Dan Joomla.
Setelah anda sudah membaca
Artikel ini, akan lebih baik anda membaca juga Tips And Trik menjalankanbisnis eCommerce
APA YANG DIMAKSUD DENGAN E-BUSINESS
· Pengertian
E-business adalah aktivitas yang berkaitan secara
langsung maupun tidak langsung dengan proses pertukaran barang dan/atau jasa
dengan memanfaatkan internet sebagai medium komunikasi
dan transaksi,dan salah satu aplikasi
teknologi internet yang merambah dunia bisnis internal, melingkupi sistem,
pendidikan pelanggan, pengembangan produk, dan pengembangan usaha. Secara luas
sebagai proses bisnis yang bergantung pada sebuah sistem terotomasi. Pada masa
sekarang, hal ini dilakukan sebagian besar melalui teknologi berbasis web
memanfaatkan jasa internet. Terminologi ini pertama kali dikemukakan oleh Lou Gerstner, CEO dari IBM.
·
Tujuan
Sebagai
penggunaan internet dan web untuk transaksi bisnis. Lebih formalnya, secara
digital memungkinkan terjadinya transaksi komersial antara organisasi dan
individu.
· Manfaat
a
Bagi Perusahaan
• Memperluas pasar hingga mencakup pasar nasional dan pasar global, sehingga perusahaan bisa menjangkau lebih banyak pelanggan, memilih pemasok terbaik, dan menjalin relasi dengan mitra bisnis yang dinilai paling cocok.
• Menekan biaya menyusun, memproses, mendistribusikan, menyimpan, dan mengakses informasi berbasis kertas (paperbased information).
• Memungkinkan perusahaan mewujudkan bisnis yang sangat terspesialisasi.
• Memperluas pasar hingga mencakup pasar nasional dan pasar global, sehingga perusahaan bisa menjangkau lebih banyak pelanggan, memilih pemasok terbaik, dan menjalin relasi dengan mitra bisnis yang dinilai paling cocok.
• Menekan biaya menyusun, memproses, mendistribusikan, menyimpan, dan mengakses informasi berbasis kertas (paperbased information).
• Memungkinkan perusahaan mewujudkan bisnis yang sangat terspesialisasi.
Bagi Customer
• Memungkinkan konsumen berbelanja atau melakukan transaksi lainnya setiap saat (24 jam sehari) dan dari hampir semua lokasi.
• Memberikan pilihan produk dan pemasok yang lebih banyak kepada pelanggan.
• Memungkinkan konsumen dalam mendapatkan produk dan jasa yang lebih murah, karena konsumen bias berbelanja di banyak tempat dan melakukan perbandingan secara cepat.
c
Bagi Masyarakat Luas
• Memungkinkan lebih banyak orang bekerja di rumah dan lebih jarang bepergian untuk berbelanja, sehingga kemacetan dan polusi udara bisa berkurang.
• Memungkinkan beberapa jenis barang dijual dengan harga murah, sehingga bias terjangkau oleh orang yang kurang mampu.
• Memungkinkan lebih banyak orang bekerja di rumah dan lebih jarang bepergian untuk berbelanja, sehingga kemacetan dan polusi udara bisa berkurang.
• Memungkinkan beberapa jenis barang dijual dengan harga murah, sehingga bias terjangkau oleh orang yang kurang mampu.
“Perbedaan E-commerce dengan E-business”
1. E-business lebih luas dalam lingkup dan e-commerce hanya
merupakan satu aspek atau satu bagian dari e-business.
2. E-commerce hanya mencakup transaksi bisnis seperti
membeli dan menjual barang dan jasa melalui internet.
3. E-commerce pada prinsipnya melibatkan perdagangan uang
sedangkan dalam e-business, transaksi uang tidak diperlukan.
4. E-business melibatkan pemasaran, perancangan produk,
evaluasi layanan konsumen, dll.
APA YANG DIMAKSUD DENGAN E-COMMERCE
Pengertian
E-Commerce adalah penyebaran,
pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik
seperti internet
atau televisi,
www, atau jaringan
komputer lainnya. E-dagang dapat melibatkan transfer dana elektronik,
pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem
pengumpulan data otomatis.
·
Tujuan
Tujuan suatu perusahaan menggunakan
sistim E-Commerce adalah dengan menggunakan E-Commerce maka perusahaan dapat
lebih efisien dan efektif dalam meningkatkan keuntungannya.
·
Manfaat
a.
Dapat meningkatkan
market exposure (pangsa pasar).
b. Menurunkan biaya operasional
(operating cost).
c.
Melebarkan jangkauan
(global reach).
d. Meningkatkan customer
loyalty.
e.
Meningkatkan supply
management.
f.
Memperpendek waktu
produksi.
·
Contoh perusahaan
Internasional:
• Amazon.com
• eBay
• Yahoo
• PayPal
• Google
• Amazon.com
• eBay
• Yahoo
• PayPal
Indonesia:
• Tokobagus.com
• Berniaga.com
• Blibli.com
• Bejubel.com
• Disdus.com
• BukuKita.com
• Tokobagus.com
• Berniaga.com
• Blibli.com
• Bejubel.com
• Disdus.com
• BukuKita.com
Minggu, 17 Juni 2012
Bagaimana Cara Belajar Php & Mysql, VB 6.0, VB.NET
Bagaimana cara belajar php & Mysql, VB 6.0, VB.NET, saat ini ada kabar menarik buat para peminat yang ingin belajar ilmu programmer. Team Complete Warehouse menyediakan lembaga kursus untuk Programmer.
dengan materi kursus yaitu :
1. HTML , CSS, Php & MySql + ERD
2. VB. 6.0 + ERD
3. VB. NET + ERD
4. Dan Bahasa Pemrograman Yang Lain
Sobat Tidak usah takut untuk belajar bahasa pemrograman kami punya solusinya untuk menagani itu semua & kami menjamin anda yang berminat kursus bisa menguasai bahasa Pemrograman dan ahli membuat Aplikasi Dalam Waktu 1 Bulan dengan biaya yang sangat murah meriah dan dapat dicicil.
dengan materi kursus yaitu :
1. HTML , CSS, Php & MySql + ERD
2. VB. 6.0 + ERD
3. VB. NET + ERD
4. Dan Bahasa Pemrograman Yang Lain
Sobat Tidak usah takut untuk belajar bahasa pemrograman kami punya solusinya untuk menagani itu semua & kami menjamin anda yang berminat kursus bisa menguasai bahasa Pemrograman dan ahli membuat Aplikasi Dalam Waktu 1 Bulan dengan biaya yang sangat murah meriah dan dapat dicicil.
jika berminat / ingin tahu info lebih jelas bisa hubungi & sms kami di nomor HP 085716968478
Kami juga Menyediakan Jasa Pembuatan Aplikasi Program Software Yang Dapat Menangani Permasalahan Kerja Anda.
Kami juga Menyediakan Jasa Pembuatan Aplikasi Program Software Yang Dapat Menangani Permasalahan Kerja Anda.
Langganan:
Postingan (Atom)