Senin, 18 Juni 2012

APA YANG DIMAKSUD DENGAN CMS E-COMMERCE

CMS E-COMMERCE - Adalah Content Management System atau CMS merupakan sebuah software berbasis web , yang digunakan untuk mengelola konten/isi yang terdapat dalam sebuah web. CMS sendiri dibuat dengan menggunakan berbagai macam bahasa pemrograman, seperti: PHP (Personal Home Page) bahasa pemrograman script yang paling banyak digunakan saat ini, ataupun HTML (Hypertext Markup Language) bahasa yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web. Untuk membuat sebuah website dengan CMS relatif cukup mudah dan cepat karena kalau kita analogikan CMS itu seperti sebuah Operating System Dalam sebuah komputer (windows,linux, Mac OS) yang dibuat untuk memudahkan penggunanya sehingga kita bisa mengelola komputer kita dengan relatif cukup mudah, begitupun dengan CMS dibuat sedemikian hingga agar penggunanya mudah untuk menambah dan mengelola isi yang ada dalam sebuah website. Dengan CMS, semua itu bisa dilakukan tanpa pengguna harus belajar HTML atau bahasa pemrograman web.Karena CMS adalah suatu software (perangkat lunak) maka CMS bisa berbasis web ataupun aplikasi desktop biasa. 

Fitur-fitur yang terdapat dalam CMS juga sangat bervariasi, mulai dari manajemen layout situs (yang berfungsi untuk mengubah layout situs Anda), fitur pencarian, editing berita, editing foto, editing produk dan lain sebagainya. Suatu CMS berbasis web dilengkapi dengan mekanisme autentikasi untuk bisa melakukan perubahan atau update isi situs. Ini artinya Anda harus memasukkan username dan password sebelum bisa masuk ke dalam sistem CMS situs Anda. Dengan adanya mekanisme ini maka Anda bisa membagi hak akses kepada beberapa orang dimana orang-orang tersebut bisa meng-update isi situs pada bagian yang berbeda-beda.

Macam macam CMS E-Commerce adalah PrestaShop, Magento, osCommerce, Zen Cart, X-Cart, Cube Cart, VirtueMart, Ubercart, Open Cart, Spree, WordPress Ecommerce, OXID eShop, Digistore Dan Joomla.

Setelah anda sudah membaca Artikel ini, akan lebih baik anda membaca juga Tips And Trik menjalankanbisnis eCommerce

Tidak ada komentar:

Posting Komentar